Gangguan Kecemasan ( Anxiety Disorder)

Halo, Bro & Sis,

Melanjutkan artikel sebelumnya, kecemasan-dan-serangan-panik .

6a0154375c4f15970c0154375c8b70970c

gambarnya udah kelihatan orangnya bener2 takut belum nih? hmm, sebelumnya ADB sudah ceritakan, pengalaman ADB yang terkena serangan panik secara tiba2 saat makan semangkok bakso pedas, penulis sangat menggemari rasa pedas, hahaha…Ternyata dan ternyata, rasa cemas yang demikian masih terulang beberapa hari berikutnya. ADB merasa cemas kalau2 saat seperti waktu makan bakso terulang lagi. Dan saat awalnya santai pun, tiba tiba fikiran memikirkan hal-hal yang lama kelamaan membuat takut. Semakin lama semakin membuat takut, dan akhirnya serangan panik muncul lagi. Tidak karuan rasanya Brosis, saat panik melanda, saya merasakan ingin lari. keluar rumah,  tapi tidak ada sinar matahari karena saat itu sudah petang. ADB semakin panik, kesemutan sudah menjalar keseluruh tubuh, wajah terasa dikerubungi oleh ratusan semut. Begitu juga dengan tangan dan kaki. Jantung berdebar, keringat dingin. Untuk kesekian kalinya ADB berfikiran, apa ini akhir hidup? namun bukannya semakin reda, panik semakin menjadi.

Selang 15 menit kemudian, ADB  mengambil kunci motor, dengan terhuyung2 ADB pergi ke klinik terdekat. Setelah sampai, dan diperiksa, mengutarakan keluhan, tibalah ADB diperiksa tekanan darahnya, dan, untuk orang seumuran ADB, tensi ADB cukup tinggi, yaitu 140/100.

ADB  lumayan kaget, dan menambah panik lagi. Akhirnya diberi obat penurun darah tinggi, ADB kira semula karena memang ADB terkena darah tinggi, makanya sampe panik begitu. Akhirnya ADB memutuskan untuk Check darah lengkap. Dan hasilnya, semua bagus. Semua masih normal. Tidak ada penyakit dalam tubuh ADB. Dan untuk sementara, serangan panik itu tidak muncul.

Bro & Sis sekalian, dari apa yang diceritakan ADB, dapat diambil kesimpulan, Bahwa kecemasan yang dirasakan berulang-ulang, muncul dalam waktu yang lama, dan terjadi perubahan perilaku dan metabolisme kita,  karena suatu keadaan takut yang berlebihan, dan semakin takut seolah yakin ada yang membahayakan kita atau tubuh kita,dan kita tidak mampu meredam kecemasan maka itulah Gangguan Kecemasan. Gangguan Kecemasan atau bahasa Gaulnya Anxiety Disorder, memiliki beberapa pembagian yang lebih spesifik  BroSis,yang paling terkenal itu ya Serangan Panik atau Gangguan Panik CMMIW.

Bagi penderita Anxiety disorder seperti ADB, mungkin awalnya merasa bahwa kita hanya sendirian di dunia yang merasakan ketakutan yang amat sangat, kecemasan yang tidak jelas, dsb. Tapi BroSis sekalian tidak perlu kawatir, anda-anda penderita gangguan kecemasan tidak sendirian di dunia ini. Hehehe…Slahkan mampir disini jika anda memang menderita Anxiety, dan share apa yang anda rasakan, keluarga di sini akan menjadi penyemangat anda, sebab kita penderita merasakan hal yang sama, dan sama-sama ingin sembuh dan normal kembali, atau bagi yang ingin bertanya langsung kepada ADB, silahkan bertanya langsung dikomentar atau email ke elreean26@yahoo.com. InsyaAllah akan ADB jawab sesuai kemampuan ADB. (ADB)

sumber : www.psychologymania.com

Iklan

2 thoughts on “Gangguan Kecemasan ( Anxiety Disorder)

  1. Saya inget awal2 kena ini jg tensi jadi tinggi di kisaran 145-165. Dikasih obat penurun tensi dan spy jantung ga debar2. Sy hanya minum obatnya bbrp kali saja. Aneh tapi nyata… Selang bbrp bln kemudian,dikala sdh mulai menerima gangguan ini, tensi kembali normal di kisaran 110-120.
    Hanya sayangnya… Perasaan cemas dan takutnya msh membuntuti sampai detik ini.

    1. aq bahkan samapai 150/120 bro//waktu itu rasanya udah mau mati aja. itu betul, kalo kita sudah tidak memikirkan hal yg membuat kita takut itu, tensi akan normal dengan sendirinya…yang penting selalu berfikir positif aja ya bro..klo sekrang saya sdah mulai bisa konsisten dalam 1 bulan tidak ada kambuh sama sekali bro…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s