Gejala yang umum (Anxiety Disorder), Bagian 1

Hallo Bro& Sis..!!

Untuk artikel pembuka di hari ini, kita akan bahas mengenai gejala2 umum pada penderita Anxiety Disorder (AD), dan gejala apa yang ADB rasakan saat AD kambuh. Hmm, mngkin sebagian dari Bro&Sis yang menderita AD masih bertanya-tanya dalam benak anda, “aq merasa dada berdebar dan sakit..” atau mungkin ada yang merasa” kok kepalaq pusing ya, badan bergetar dan lemas semua, penyakit apa ini..?” Hehehe…itu adalah sebagian gejala AD BroSis. Kalau ada yang tanya, ADB ngerasain itu nggak? ya ADB jawab, Tentu saja. Sebab ADB juga menderita AD ini.

Oke, lanjut ke pembahasan. berikut adalah beberapa gejala umum, Anxiety Disorder. Yang pertama adalah, Jantung berdebar dan berdetak cepat.  Dan terus terang, ini sangat tidak enak sekali. Bikin tambah gelisah dan semakin menimbulkan fikiran negatif yang menjadi jadi.  Sebenarnya apa sih yang terjadi? kok bisa sampe berdebar-debar begitu seperti orang kaget? saat kiyta cemas Brosis, akan memicu otak untuk memproduksi adrenalin yang berlebihan pada pembuluh darah, yang mana ini menimbulkan detak jantung semakin cepat.  Gimana dengan Bro Sis sekalian?

Berikutnya gejala AD yang umum, yaitu Rasa nyeri pada Dada. Hehe, ADB dulu mengira rasa sakit didada ini adalah tanda dari serangan jantung.  IMHO, ini seperti gejala pertama diatas yaitu jantung berdebar yang malah membuat cemas semakin datang dan memicu serangan panik. Yang terjadi adlah tekanan brlebih pada rongga dada akibat terlalu cemas itu.

Okeh lanjut ya, Sesak Nafas adalah yang berikutnya. IMHO, gejala ini juga mirip dengan serangan jantung Brosis. Syaraf impuls yang bereaksi berlebihan menimbulkan sensasi sesak, nafas menjadi pendek karena kekurangan udara. Sesak ini bikin penderita engap-engapan. Hehehe, bahasa mana nih? Istilahnya gelagepan klo bahasa sini Brosis.

Dan itulah sebagian dari gejala umum ANXIETY DISORDER. Brosis yang menderita AD ini, usahakan tetap berfikir positif ya, sebab saat AD itu kambuh, fikiran cenderung akan berfikir negatif negatif aja. dan itu malah memperkeruh suasana. IMHO.

At last, semoga bermanfaat dan keep positive thinking.(ADB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s