Gejala yang umum, bagian 2

Yuhuu, Bro & Sis sekalian..!!!

Sedikit tips bagi yang saat ini sedang kambuh Anxietynya, pertama coba atur pernafasan, ambil nafas melalui hidung, dan keluarkan perlahan melalui mulut. Lakukan berulang-ulang hingga gangguan berangsur menghilang. Yang kedua, apabila muncul fikiran-fikiran yang membuat tidak enak hati, negatif kasarannya, seperti contoh, perasaan takut terjadi sesuatu yang menakutkan, atau bahkan perasaan ajal sudah dekat, dan ada pula yang merasa takut akan ajal, sebisa mungkin coba untuk menghilangkan fikiran tersebut dangan fikiran-fikiran positif. Ini adalah yang ADB terapkan, dzikir menjadikan hati tenang. Selain itu, menonton film2 lucu bisa melupakan fikiran2 negatif yang sangat mengganggu. Dan bisa juga dengan Share kepada sesama penderita gangguan kecemasan. Share..?? iya Brosis, share. mungkin terdengar sepele, tapi dengan share anda akan merasa jauh lebih tenang. Setidaknya ini yang ADB rasakan dengan share.


 

Dan mari kita masuk ke lanjutan artikel sebelumnya, gejala umum penyakit yang sedang kita derita. Wehehehe…Jantung berdebar sudah, Nyeri dada sudah, sesak napas sudah, berrati dengan adanya jantung berdebar dan nyeri dada, maka keringat akan keluar semakin banyak. kenapa, karena suhu tubuh tinggi,..haha..lawas ya? Lalu gejala berlanjut, tangan dan kaki, kadang perut juga wajah, terasa kesemutan..!! Kesemutan ini bener2 menggangu. Sempat muncul dalam fikiran ADB ini adalah peyakit stroke yang ditakuti banyak orang. Sama halnya dengan jantung berdebar dan dada nyeri, kesemutan ini membuat panik semakin menjadi-jadi Brosis.

Selanjutnya adalah, tubuh gemetar. Sebenarnya, orang-orang yang normal pun bisa gemetaran Bro sis, saat mereka merasa takut, atau gugup. Tapi untuk penderita ANXIETY DISORDER (AD) seperti kita ini, rasa takut, atau gugup akan terekspresikan secara berlebihan, itulah sebabnya tubuh gemetar bahkan getaran lebih dari gemetar orang yang bukan penderita AD. Banyak rekan-rekan ADB yang menderita AD ini terkena sugesti artikel tentang kematian, dimana disebutkan, beberapa waktu sebelum meninggal, tubuh akan gemetar, terutama setelah ashar. ADB juga pernah merasakannya. Saat setelah ashar, tiba2 teringat artikel itu, lalu tubuh gemetar, kesemutan, dan hampir semua gejala ADB rasakan. Namun setelah menenangkan diri, rasa gemetar itu hilang bersamaan dengan gejala lainnya.

Lanjut Brosis, Kepala seperti ringan, atau terasa pusing, ada seperti sedikit vertigo. Ini nih gejala yang bikin penderita sempoyongan, kepala sangat ringan, seperti melayang diudara. Yang bikin parah lagi, kepala ringan dan sensasi melayang ini membuat kita berfikiran seakan kita mw pingsan, bahkan ada yang merasa mw ajal Bro sis. Serem.

At last, ini semua gejala yang ADB ungkapkan diatas di bagian 1 dan bagian 2 , adalah yang ADB rasakan ketika Anxiety kambuh. Mungkin Bro Sis sekalian ada yang sama persis mengalami seperti yanga ADB tulis, atau ada yang hanya mengalami sebagian saja, atau bahkan ada yang mengalami lain dari gejala yang ADB tulis. Monggo ditambahkan saja di kolom komentar Brosis, mungkin apa yang ADB tulis ada yang kurang, silahkan ditambahi. ADB kan hanya manusia, kena Anxuety lagi, jadi wajar kan klo banyak yang salah. Hehehehe…

Semoga bermanfaat dan bisa diambil hikmahnya ya.
sumber : www.psychologymania.com

Iklan

2 thoughts on “Gejala yang umum, bagian 2

  1. Bro.. sya sepertinya penderita aniexty deh. Gejala2 smua nya sama persis. Dan punya ketakutan yg luar biasaaa.. ketakutan saya adlh takut pingsan ketika bepergian nd takut pingsan d tempat ramai. Udh ikut hipnoterapi tp msh blm memberikan efek positive. Msh sering kambuh, malah d rmh pun hati tdk tenang. Mnta saran dong bro, apa mesti mnta bantuan psikiater ya? Karna skr2 saya jd susah fokus nd susah bgt utk tenang. Dada sering degdegan, dada sblh kiri eungap bahkan sampe lutut gemeteran. Apalgi kalo mau pergi2 an smua ketakutan itu berlipat berkali2 lipat, bahkan kdng sya kbnykan menyerah karna keburu lemes badan, kaki, kepala. Mohon bantuan nya!!!!

    1. Mas Bro udah berapa lama ikut hipnoterapi..??? gini mas bro, semua pengobatan, baik itu dengan obat, hipnoterapi, atau yg lainnya, efek tidak akan berlangsung cepat. semua dengan cara bertahap. Plus kemauan diri buat sembuh. itu paling penting. Jadi saran saya, kalau udah ikut hipnoterapi, ikut aja terus. sambil memupuk mindset positif dalam fikiran. awalnya emang susah, tapi kelamaan pasti bisa. jangan gampang bilang game over, gitu aja intinya mas Bro.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s