Serangan Panik itu muncul di semua jenis Anxiety Disorder

Halo Bro&Sis sekalian,
bagaimana dengan liburan anda? menyenangkan? ADB harap demikian ya. Dan bagi yang saat ini sedang kambuh Anxietynya, ADB sarankan, atur pernafasan, ambil nafas dihidung dan keluarkan perlahan dengan mulut. Tanamkan sugesti baik kepada diri anda Brosis, seperti, ” aku tak akan kalah hanya dengan ini”, atau, “aku tak akan kalah oleh tubuhku ini” atau” Aku akan hapus fikiran-fikiran jelek dari otakku ini”. Dan ucapkan berulang-ulang, sambil mengatur pernafasan. Saran selanjutnya, dzikir sebanyak-banyaknya bagi yang muslim. Sebisa mungkin dzikir selalu diucapkan, entah itu saat kambuh ataupun tidak, sebab, mendekatkan diri kepada Allah dengan berdzikir akan sangat menenangkan hati. Bagi yang beragama selain muslim, anda bisa selalu berdoa sesuai dengan kepercayaan anda masing-masing. Sebab pada dasarnya, berdo’a itu menenangkan pikiran dan hati.

Brosis sekalian, saat ANXIETY DISORDER kita kambuh, apapun jenisnya itu, mulai Agoraphobia, Obsesif Kompulsif, Death Anxiety ataupun yang lainnya, sebagian penderita mengeluhkan gejala-gejala yang sebagian besar sama. Hah? sama, mksudnya gejalanya sama? iya Brosis. Gejalanya sama. Yaitu munculnya SERANGAN PANIK. Sahabat ADB yang menderita Agoraphobia, merasa terkena serangan panik saat berada di mal. Ada, teman dari teman ADB yang menderita Osesif komulsif Brosis, pernah ia lupa membawa permen yang biasa dimakanya untuk mengurangi perasaan yang tidak enak dilehernya, ia panik luar biasa. Ia merasa lehernya serasa putus Brosis. Ngeri banget. Ada juga penderita GAD, Generalized Anxiety Disorder, yang mendapat serangan panik saat berada didalam bis. Dia takut dan cemas kalau-kalau bis yang ditumpanginya akan mengalami kecelakaan. Maka, ketika sedikit saja bis yang dia tumpangi ada gangguan, serangan panik muncul.
Sebagian gejala umum yang dapat ADB simpulkan, plus ADB rasakan sendiri soal Serangan panik ini antara lain :
– Jantung berdebar kencang
– Kesemutan diseluruh tubuh
– Dada sesak, berat
– Perasaan tak karuan fikiran-fikran negatif terus bermunculan.

Jadi Bro&sis, saat serangan panik ini datang, tentunya dengan ciri-ciri seperti diatas, cobalah untuk menenangkan diri. Atur pernafasan. Bisa diselimur dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, atau istilahnya menyibukkan diri. Yang suka nonton film kartun yang lucu macam tom & Jerry bisa ditonton atau nonton mr. Bean sekalian. Hehehe..Kalau ada fikiran-fikiran buruk yang muncul, seperti perasaan akan mati, atau ajal sudah dekat, cobalah sebisa mungkin hilangkan fikiran tersebut. Jangan diturutin Brosis, itu akan semakin mambuat kita panik. Coba bisa dilihat artikel Sulitnya menguasai diri saat Anxiety menyerang, sangat sulit sekali menguasai diri saat saat serangan panik datang. Apalagi diawal-awal kita menderita penyakit ini.
Hal lain yang bisa anda lakukan adalah menjadi lebih religius. KArena ADB seorang muslim, jadi yang ADB lakukan adalah mulai menjalankan semua perintah Allah SWT. Dari yang sholat jarang-jarang, kini harus lengkap 5 kali sehari. Dari yang tidak pernah berdzikir, sekarang harus setiap saat berdikir. Dari yang Alqur-an nya gak pernah dibuka, kini menjadi lebih lecek karena seringnya dibaca. BAgi ADB, serangan panik ini seperti semacam pecutan dari Allah, karena ADB pernah lalai menjalankan segala perintahNYA, seperti semacam peringatan Bro&sis. KArena dari segala sesuatu, pasti ada hikmah yang bisa kita petik. So, serangan panik muncul? lawan saja Brosis. Jangan dibiarkan serangan panik menguasai diri anda sekalian. (ADB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s