Batasi Informasi yang anda Baca

Halo Bro&Sis. Perut sudah lapar nih, jamnya makan siang. Tapi ADB sempatin deh nulis artikel sebentar, karena banyaknya rekan-rekan ADB yang semakin parah cemasnya karena terlalu banyaknya membaca informasi yang justru malah menambah kecemasan itu sendiri. Lho, gimana sih? baca informasi kok gak boleh? boleh, siapa bilang gak boleh. Kan ADB hanya bilang di judul, batasi. Bukan melarang kan..??

Seperti yang ADB alami saat dulu masih sering kambuh. Saat itu ADB ingat, dada kiri ADB nyeri sekali. Diikuti dengan nyeri sangat sepeti tertusuk jarum sensasinya. Bisa Brosis bayangkan, ADB yang kena penyakit gangguan kecemasan, menderita nyeri didada adalah hal yang sangat menakutkan. Nah, karena nyeri itu, ADB coba searching di Mbah Google, ini andalan ADB dalam mencari informasi yang dibutuhkan Brosis. Hehehe. Apa yang ADB dapat, menakutkan Brosis. Mulai dari gejala jantung, stroke, smpe ada yg mengatakan itu ciri-ciri infeksi paru-paru. JIan Modiyar Brosis, seketika ADB langsung terkena serangan panik. Lalu sorenya, ADB datang kedokter langganan ADB, dokter itu bilang, yang nyeri itu ototnya. Hah? yang bener dok? iya bener. Salah tidur posisinya juga bisa, kamu olahraga tapi gak pemanasan dulu juga bisa. Halah, emang benar Brosis, ADB jarang pemansan kalau mau Olahraga. Hehe..

Akhirnya ADB lega Brosis. Rasa cemas soal penyakit yang merasa ADB derita itu sirna. Ada juga seorang rekan ADB yang bermimpi. Menurutnya mimpi itu bukan apa-apa awalnya, namun dia tertarik untuk mencari tafsirnya di Mbah Google. Dieng…dan ternyata menurut tafsir, mimpinya itu artinya buruk. Dan datanglah serangan paniknya. Ada juga yang sampai ketakutan dan terserang panik setelah membaca artikel tentang tahapan kematian. ADB juga perna kena gara2 baca artikel itu.

Dari contoh cerita yang ADB alami, dan seorang rekan ADB, maka dengan itu ADB sarankan Brosis, batasilah informasi yang akan anda baca. Pilihlah informasi yang akan membuat anda enjoy. Dan membuat anda rileks, atau merefresh fikiran. Jangan membaca informasi yang sekiranya hanya akan membuat ANXIETY anda kambuh Brosis. Sekali lagi, informasi memang penting, tpi kalau hanya membuat Anxiety kita kambuh, mending nonton Mr. Bean aja bisa ngocok perut. (ADB)

Iklan

2 thoughts on “Batasi Informasi yang anda Baca

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s