Bicaralah kepada diri anda, bahwa anda baik-baik saja

Sore Bro&sis…
Sehabis gawe dengan seabrek aktivitas yang sangat menguras tenaga, paling enak makan camilan dan segelas es teh nih. Sambil nyamil, biar asam lambung gak kumat sembari menunggu waktu makan malam, yuk kita -kita bagi yang menderita Anxiety Disorder, bicaralah pada diri anda sendiri. Bagi yang sudah Check up darah lengkap dan ternyata normal, tidak ada penyakit namun Gangguan kecemasan masih mengganggu anda, mulailah bicara pada diri anda Brosis. Mungkin kalau difikir agak gak nyambung sih, tapi ini adalah salah satu cara yang ADB lakukan untuk melupakan kecemasan- kecemasan yang selalu mengganggu ADB.

Ah ADB ngaco, bicara kok pada diri sendiri, kaya orang gila nih..Haha, bicaranya ya dalm hati aja. Jangan keras-keras, cukup bicara dalm hati saja. Kalau ADB, biasa bicara dengan diri sendiri saat sedang ngos-ngosan sewaktu lari. Sambil berlari pagi, keadaan tubuh kita kurang lebih sama saat Anxiety menyerang kita, yaitu jantung berdebar. Bedanya adalah, saat jantung berdebar karena Serangan, kita bisa jadi sedang tidak berktivitas, berbeda dengan jantung berdebarnya saat kita lari kerena memang tubuh kita membutuhkan banyak oksigen Brosis. Nah, Kalimat-kalimat apa yang biasanya ADB ucapkan? Kebanyakan adalah

AKU TIDAK AKAN PERNAH KALAH HANYA DENGAN GANGGUAN INI, atau AKU TIDAK LAGI PEDULI DENGAN KECEMASAN DAN SERANGAN PANIK INI, KARENA AKU BISA MENGUASAINYA, dan AKU BAIK BAIK SAJA. SERANGAN PANIK TIDAK AKAN BISA MEMTIKAN AKU.

Tiga kalimat ini yang sering ADB ucapkan kepada diri ADB. Dengan harapan agar tubuh inibisa mengerti kemauan tuannya. Haha, kaya apa ja nih.. tapi IMHO, ini sedikit banyak sangat memberikan rasa rileks yang lumayan besar Brosis. Ada yang pernah coba nggak..?? Kalau ada yang bilang sangat gak nyambung, ADB rasa bener sih..sebab ini emang rada gak ada hubunganya, tapi ini semacam memotivasi diri. Agar Serangan panik yang sanagat ADB takutkan tidak muncul lagi Brosis.

Bagaimana? mau mencoba saran yang satu ini..??? Hehehe..(ADB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s