Kesalahan terbesar penderita Anxietas

Ambil satu kasus ya Brosis, pernah nggak brosis sekalian, merasakan ada yang nyeri atau sakit di salah satu bagian tubuh kalian..??? contoh ni ya, kalau yang nyeri adalah dada kiri, mungkin bagi orang normal sih, biasa aja.Tapi bgi kita penderita anxietas, kita akan merasa cemas, berfikiran aneh-aneh, berasumsi yang bukan-bukan, maka secara tidak sengaja, kita telah mensugesti diri kita sendiri Brosis. Lho kok bisa sih? gimana? Iya, kalau kita mengeluhkan sakit atau nyeri yang kita derita, kita menyugesti diri kita sendiri bahwa kita sakit berat. Dan, itu akan menjadi pesan yang oleh otak akan direspon dengan mengeluarkan hormon stress. Hehehe..

Sebenarnya sakitnya hanya nyeri saja, ketika kita stress dan datang fikiran macam-macam soal nyeri yang kita derita. Jangan-jangan ini penyakit jantung?  jangan jangan ini gejala mau mati? nah, fikiran itu lah yang mensugesti diri kita sendiri, sehingga kita semakin stress, dan mulai tak bisa mengendalikan stress itu, dan akhirnya memicu datangnya serangan panik.

Jadi bisa kita simpulkan Brosis, bahwa kesalahan terbesar kita penderita anxiety adalah terlalu mengira-ngira sendiri hal-hal yang kita alami terutama hal yang tidak mengenakkan. Padhal dengan sharing ke teman, anda bisa dapatkan bahwa mungkin dada kiri nyeri karena salah dalam posisi tiudr, atau kesalahan otot saat berolahraga, dll. Apa ada yang pernah merasa gini gak brosis..?? ketika ada tubuh yg nyeri, mncul fikiran yg macam-macam?? ADB INGATKAN Brosis, mengusahakan fikiran tetep tenang saat Serangan panik belum datang, jauh lebih mudah dari pada berusaha menenangkan fkiran saat Serangan panik sudah menyerang. Sebab, ketakutan yang dirasakan saat serangan panik melanda itu sangat nyata sekali rasanya, dan sulit bagi kita untuk lepas dari ketakutan itu.(ADB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s