Alam Bawah sadar dan kaitannya dengan menyembuhkan Anxietas

Sekedar mengingatkan bagi Bro&sis yang muslim ya, ini kan hari jumat, jadi ADB ingatkan, Hari jumat, disunahkan mandi, dan memakai wangi2an, Baca SuratAl-Kahfii Brosis, perbanyak Shodaqoh, dan perbanyak Sholawat. Ada satu lagi, memotong kuku. Oke? Hehehe..

Nah, kita akan berbicara mengenai alam bawah sadar kita Brosis. Lho emang knapa dengan alam bawah sadar? emang ada ta hubunganya dengan menyembuhkan Anxiety yang kita derita? Sebelum masuk lebih dalam, mari kita kupas dulu apa sih alam bawah sadar itu Brosis?? Alam bawah sadar adalah alam pikiran yang tidak dapat kita kontrol Brosis, dan alam bawah sadar itu berfungsi tanpa kita sadari dan berfungsi dengan sendirinya tanpa dapat diatur oleh bagian otak manapun. Nah, Alam bawah sadar ini kekuatanya sangat luar biasa Brosis. Pernah nggak Brosis dikejar anjing? Hahaha, Brosis pasti bisa berlari dengan kencang, tanpa merasa lelah terus menerus sampai anjing berhenti mengejar anda. Tapi bandingkan dengan anda berlari tanpa dikejar anjing? baru semenit anda lari pasti udah ngos2an dan gak kuat.

Sekarang Brosis sudah tahu kan apa itu alam bawah sadar? bagaimana jika brosis bisa memanfaatkan alam bawah sadar itu untuk menyembuhkan Anxiety kita? Sebelum itu, kita perlu tahu bagaimana Alam bawah sadar bekerja lebih dalam lagi.

Anda adalah produk dari pikiran anda. Apa yang anda katakan pada alam bawah sadar adalah apa yang di percayainya. Anda bisa memprogramnya untuk memberikan semua yang anda inginkan, hanya jika anda tahu cara “berbicara” padanya. Mengucapkan affirmasi untuk memprogram alam bawah sadar anda adalah cara yang paling umum untuk melatihnya. Tapi affirmasi harus di nyatakan dengan benar, jadi, mengetahui bagaimana cara alam bawah sadar berpikir adalah hal yang kritis untuk menggunakannya dengan benar. Sumber: http://rahmatdeden.wordpress.com/cara-berbicara-dengan-alam-bawah-sadar-anda/

Afirmasi (Inggris : Affirmation) atau dalam bahasa Indonesia diartikan dengan penegasan. Afirmasi mirip seperti doa, harapan atau cita-cita, hanya saja afirmasi lebih terstruktur dibandingkan dengan doa dan lebih spesifik. Sumber :http://pranaindonesia.wordpress.com/artikel-2/apa-itu-afirmasi/

Dan, sudah jelas kan..jika kita bisa memberikan afirmasi positif kepada alam bawah sadar kita, dan terekam dalam alam bawah sadar kita, maka ini lah salah satu jalan kita untuk sembuh dari gangguan Kecemasan yang selama ini mengganggu kita.

Artikel ini sebenranya sebuah lanjutan dari artikel lalu yaitu Katakan pada diri anda bahwa anda baik-baik saja, dimana kalimat ini adalah sebuah afirmasi yang anda katakan kepada diri anda dan dikatakan berulang-ulang agar terekam dalam alam bawah sadar anda, sehingga alam bawah sadar anda akan berfungsi sesuai dengan afirmasi yang anda katakan Brosis. Lha caranya gimana? caranya yaitu lakukan relaksasi dlulu sebelum memberikan afirmasi pada diri kita. Dan selalu dikatakan berulang-ulang. Ingat Brosis, saat kita berfikir bahwa kita Cemas, ketakutan, atau kita berfikiran negatif, itu juga kita berafirmasi terhadap diri kita. Akhirnya pun terekam dalam alam bawah sadar kita, jadi walaupun kadang kita sedang tidak memikirkan soal Axniety dan Anxiety teteap muncul, itu adalah ulah alam bawah sadar anda Brosis.

Lho, kan itu fikiran negatif, kenapa bisa terekam di alam bawah sadar kita? tentu saja bisa Brosis. Alam bawah sadar kita bukan seperti alam sadar kita. Alam bawah sadar itu tidak mengenal itu fikiran positif atau negatif  Brosis. Makanya, Brosis harus mengafirmasikan afirmasi yang positif saja. Dan katakan berulang-ulang agar terekam dalam alam bawah sadar anda, hingga akhirnya, fikiran-fikiran negatif yang terekam itu tergantikan dengan afirmasi positif yang akan membantu anda untuk sembuh dari Gangguan Kecemasan. Beberapa kalimat yang biasa ADB katakan adalah ” Aku akan sembuh dari kecemasan ini. Kecemasan tidak menggangguku lagi sekarang. atau, sekarang gangguan kecemasan sudah hilang dari fikiranq”

Nah, bagiamana Brosis..?? cobalah berkata pada diri anda, maka alam bawah sadar anda akan membantu anda untuk sembuh. Ingat, Afirmasi yang positif ya.. Dan tak terasa sudah terdengar alunan pujian dari masjid Brosis, ADB ucapkan selamat menunaikan ibadah Sholat Jumat bagi Bro-Bro sekalian yang muslim. (ADB)

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s