Flooding

HAlo Bro&sis….Gimana kabar? tanggal 9 April nih. Beberapa jam lagi PEMILU akan dimulai. Pilih yang bijak ya. GUnakan hak pilih anda dengan baik.
Pagi yang penuh nikmat ini akan kita buka dengan kembali mebahas terapi untuk mengurangi atau bahkan menyembuhkan Gangguan kecemasan yang anda alami Brosis. Nah, salah satunya adalah FLOODING ini Brosis. Eh, emang apa sih flooding ini? Terapi flooding ini adalah terapi yang agak ekstrim lho brosis. Sebab apa yang anda cemaskan, apa yang anda takuti, inilah yang akan dihadapkan pada anda. Dan anda anda harus menghadapinya. Nah lho? ekstrim amat kan?

Seperti yang pernah ADB ceritakan dalam artikel yg lalu, ini dan ini. Di artikel tersebut ADB menyebutkan bahwa Serangan panik harus dilawan, dan artikel berikutnya yaitu untuk mengtasi Agoraphobia, ADB berkali-kali mencoba masuk kedalam bus yang ramai, beerulang kali. HIngga sekarang ADB bisa terbebas dari agoraphobia. Disitu ADB harus menghadapi apa yang ADB takutkan, yaitu keramaian dan kesumpekan, walah, bahasa opo iki kesumpekan…keramaian dan kesumpekan didalam bis yang penuh dan sesak. Berkali-kali ADB gagal, mencoba hingga hampir setahun lamanya.
Sebenarnya ada beberapa kasus lain yang bisa dijadikan contoh terapi flooding ini antara lain, jika anda cemas dan takut akan masa lalu anda yang kelam Brosis, maka anda akan diterapi dengan menciptakan kondisi dan situasi saat anda pertama kali mengalami kejadian kelam itu. Bagaimana caranya? anda bayangkan itu semua berkali-kali. Karena saat yang paling menakutkan, biasanya orang tak ingin mengingat-ingat itu lagi. Namun dengan Flooding, anda harus mebayangkannya.

Kasus lain yaitu seseorang yang phobia dengan anjing Brosis. BAgi yg phobia Anjing, anjing adalah biang ketakutanya. Dan terapi flooding ini, anda bisa dimasukan kedalam ruangan yang telah berisi dengan anjing yang telah jinak. Atau anda bisa memasang gambar-gambar anjing dikamar anda. Hehe..

Nah Brosis, lalu apa hubunganya flooding ini bisa membuat kita sembuh atau paling tidak berkurang penyakit kita? Singkatnya begini Brosis, KECEMASAN sebenarnya merupakan representasi dari respon kondisi ketakutan dan akan hilang jika individu tinggal dalam kondisi dan situasi yang menakutkan itu dalam waktu yang cukup lama, dan tidak terjadi konsekuensi yang merugikan. Sumber.

Nah itu dia Brosis, anda bisa pergi ke psikiater, atau menerapi diri anda sendiri. Yang terpenting adlah anda mempunyai kemauan untuk sembuh. Sebab bagiamanapun Brosis, usaha apapun klo tidak disertai dengan kemauan diri yang kuat, tidak akan membuahkan hasil. Okeh, segini dlu artikelnya, semoga bisa membantu, ADB mw RIDING dlu sebentar. Udaranya masih segar nih, (ADB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s