Meredam Anxietas saat Kambuh

Halo Brosis, kembali kita bahas artikel tentang si Nakal Anxietas. Nakal? iya memang kan? sebab anxietas selalu mengganggu fikiran kita. Sedang apapaun kita, diwaktu apapun kita, bagi penderita Anxietas seperti kita, dia akan selalu datang mengganggu. Menghancurkan kepercaya dirian kita. Melumpuhkan impian kita, membuat kita males ngapa-ngapain. Tul nggak?

Cara  untuk meredam Gangguan Kecemasan yang biasa ADB lakukan adalah :

Keluar ruangan. ADB merasa ada sensasi seperti ingin lari. Jadi ADB biasa keluar ruangan dan langsung manas Brosis. (manas = memanaskan diri dibawah terik matahari). Ini membuat ADB  agak tenang Brosis. bisa dicoba, kalau memang brosis tidak merasa tenang dengan ini,   coba  cara lain.

Kalau kambuh di malam hari, ADB menyibukkan diri dengan mondar mandir didalam kamar  sambil mengalihkan fikiran negatif  yang mulai menjalar.

Saat anxietas kambuh, biasanya kita akan kehilangan mood. Baik itu makan, ngobrol, main       game, dll. Namun untuk membantu melenyapkan Serangan Anxietas, mau tidak mau anda       harus mengalihkan fikiran negatif itu. Salah satu caranya dengan NONTON FILM LUCU/ KARTUN LUCU.   Sembarang  wes mau nonton film apa. Ketawa lepas bisa membuat fikiran negatif yang menyerang anda berangsur hilang. Ini ADB rasakan sendiri lho.

Berdzikir dan Berdoa, cara ini sangaat manjur dan menenangkan hati brosis. Mungkin tidak akan terasa saat hati kita tenang, tapi saat depresi dan ketakutan melanda, berdoa dan berdzikir sangat terasa efeknya. Efek akan sangat lebih terasa apabila anda melaksanakan Do’a dan dzikir ditengah malam. Ada rasa damai dan tenang dihati brosis. Oiya, do’a dan dzikir yang ihlas ya..yang lama juga. Resapi maknanya. Untuk kepercayaan selain muslim, anda bisa berdoa menurut kepercayaan anda. Yang penting anda lakukan dengan ihlas dan memohon kesembuhan hanya kepadaNYA.

Dan yang terakhir,MENANGIS  akan membuat anda lega. Seolah anda telah mencurahkan isi hati anda yang cemas, yang takut, dan gundah. Jadi yang merasa cowok, jangan ragu untuk menangis. Apalgi dibarengi dengan doa juga. ADB merasa sangat lega dan plong stelah menangis BRosis.

Atlast, inilah cara yang ADB lakukan ketika Mbak Anxiety datang menyerang. Dan bisa membantu ADB mengurangi kecemasan. Semoga bisa membantu Brosis sekalian dalam mengatasi Anxiety yang kambuh. Semoga Bermanfaat…(ADB)

Iklan

2 thoughts on “Meredam Anxietas saat Kambuh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s