DUARRR..!! CBR 250 V TWIN….NYOSS

Bgaimanapun, CBR 250R ini kalah telak dibanding Ninja250 FI ataupun YZF R25. Power juga paling kecil. Nah kalau udah gini..rombak wajah dan body aja gak bakalan bisa ngimbangin 2 kompetitornya itu. CBR 250 butuh sesuatu yg lebih. Dan opsi yang diambil adalah, merubah konfigurasi mesin. Dimana yang awalnya hanya sesilinder DOHC, untuk CBR yang akan datang, hampir dipastikan akan menggunakan Engine berkonfigurasi Double Silinder, V-Twin.

Akan jadi yang paling beda, karena kompetitor semuanya memakai engine berkonfigurasi Double Inline. Nah, baru nih kita masuk soal desain Brosis. Motor Honda ada kok yang memakai mesin Vtwin. Yaitu Honda VTR250. Bentuknya mirip sama Ducati Monster. Dengan cc yg lebih kecil tentuntya. Nah, ADB disinilah imajinasi ADB kembali bergejolak. Darah rasanya umup.

Selain Double Silinder itu wajib, hal lain yg wajib dan kudu menjadi bagian dari CBR 250 ini itu, headlampnya LED. Dijamin lah lebih keren. Soal body, milik CBR 250 tahun 2012 lebih oke dibanding yg baru. Menurut ADB sih. Inilah salah satu imajinasi ADB, CBR250 Vtwin.

CBR-250VT
Body senada CBR250 2012

Wislah. Gitu aja. Silahkan dinilai Sendiri. oiya, coba perhatikan bagian mesinya. (ADB)

The NEXT Minor Change CB150R, is this for Real..??

honda-cb150r-black
sosok Cb 150R, Elegant, Sharp and Speedy

Sosok CB150R sekarang memang sudah keren. Beberapa hal saja yang membuat CB150R terasa kurang adalah besarnya profil ban yang masih kurang besar dan tutup tangki yang njendol. Itu aja. Selebihnya? oke.
Nah, ADB sempat berkhayal brosis, gimana nih kalau CB 150 ini dibuat gitu? atau dibuat gini? dimodel fairing? dll. Ah, mode sport fairing untuk CB ini udah terlalu mainstream bukan? jadi ADB putuskan untuk membuat CB150R versi minor Change aja lah. Simpel. Tapi keren kok.

Minor Change, Titanium Black & Sasis Ijo lumut
Minor Change, Titanium Black & Sasis Ijo lumut

Tadaa…iki lho rek. Kereng ora? ckckck..ada yang tahu apa aja yang berbeda dari versi asli? yup. Lihat Headlamp nya, posisi lamp sedikit turun kebawah, dan lebih menyipit brosis. Terlihat garang dan menambah percaya diri kala riding di malam hari. Cuma itu aja ta? enggaklah. Ada yang lain. Model buritan coba tengok. Sedikit lebih Sharp dari aslinya, dengan spakbor belakang milik RCV Street legal, profil ban belakang lebih besar dari awalnya. Coba tebak? ada lagikah yg berbeda?

ADB bikin 2 versi dari Konsep Minor Change CB150R ini. Kalau yang atas ini kesane gelap, eh kalau anggota TNI AD pake corak Cb ini, pantes cakep lho. Wakaka. Dan yang bawah sebentar lagi adalah warna favorit ADB. Putih. Wes, gak banyak omong, lihat aja sendiri brosis. (ADB)

yang jeli pasti sadar kalau Shroud nyomot dari CB500F. Wekeke
yang jeli pasti sadar kalau Shroud nyomot dari CB500F.Ha 😀

 

 

All New YZF R1, Out Of The Box…!!

Sepintas lampu dibagian depan yang terlihat bulat itu mirip dengan RoadSector. Namun ini adalah model yang jauh lebih Modern Brosis. Yup, inilah sang YZF R1 terbaru..!!

ADB hanya akan membahas soal desainnya Saja ya Brosis. Mengenai hal-hal lainya seperti spek mesin, Power tertinggi, dll, sudah banyak kok yang bahas. Oke? sebab Desain R1 baru ini benar-benar baru. Menarik sekali untuk dibahas.

yamaha-r1-2015-rossi-5
bagian depan.

Brosis coba perhatikan bagian Headnya. Sekilas mirip YZR-M1 bukan? lalu kekhasan R1 yang seperti Monster, dengan plototan matanya itu, hilang. Digantikan oleh dua baris LED Light yang sekarang sedang tren Brosis. Jadinya? ya bener tuh, Ganteng menrut ADB. Terus gimana soal dua lampu kanan kiri yang bentuknya jajar genjang yang membulat…?? kaya ikan Hiu kepala Martil? jeh bener mirip juga Lho. Tapi mengingatkan ADB kepada motor ini:
Kamen Rider BLACK - 12.mkv_snapshot_15.55_[2013.01.30_00.52.46]Wakakaka..mirip toh, cocok kalau All new R! ini versi modern dari Roadsector..?? Wekekeke. Khayalan tingkat ndoweh.

Wis lanjut mudun ke Fairing. Dari depan model fairingnya..?? No. No. gak masuk Brosis. iya nggak..?? atau ADB aja ini yang punya perasaan gini..?? jujur aja, kesannya seperti kepalanya yang besar, dengan fairing yang ramping dan singset, dan polos. Disini polos dalam artian minim lekukan lancip atau apa lah namanya. udah nyambung belum ya brosis? ckckc. blogger baru sih, jadi masih bibngung nulis yg bagus gimana.

we-r1-17
samping kanan

Fairing yang tadi dari depan kurang kompak dengan kepalanya, dari samping justru tampil sangat apik brosis. ini malah terlihat menyatu dan mengalir mulai dari kepalanya hingga buritan. Desain tanki bahan bakar? tidak terlalu menjulang tinggi, kesannya panjang , kayaknya enak kalau pas merunduk sembunyi dibalik visor. Belum pernah nyoba juga. Ergonomi..?? tauk dah, ADB cuma bahas desain tampilannya aja kok. yang pasti racy abis wong namanya Superbike….. bersambung (ADB)

we-r1-64 we-r1-61 we-r1-8 we-r1-16