Begal..?? bagaimana sebaiknya bersikap..??

Aksi pembegalan yang kini kian marak terjadi sudah pasti membuat kita resah. Pasalnya, pembegal kini tidak lagi ragu untuk melukai bahkan membunuh korbannya, kendati Motor atau barang yang diminta sudah diberikan sekalipun. Sadis. Memang. Tidak bisa kita bayangkan bagaimana dengan perasaan keluarga korban korban yang sudah berjatuhan. Jika sampai ada dendam dalam hati mereka, itu sangatlah Wajar.

Sudah tidak perlu lagi dipertanyakan, bagaimana mereka dengan mudahnya membunuh, melukai, dll. Pengaruh Minuman keras dan obat2an terlarang? pasti begitu. Bagaimana memberantasnya..?? semua pihak kudu bahu membahu memberangusnya.

Lalu bagaimana dengan aparat yang terkesan lelet dalam memberantas begal..?? ADB tidak tahu. Namun Aparatur negara pasti punya rencana untuk itu. Hanya ADB ingatkan saja disini, sehari saja para Aparatur negara terlambat memutuskan, diluar sana para pelaku begal mungkin sudah menambah lagi jumlah korbanya. Jadi untuk Aparatur negara, segeralah dalam bertindak. Entah apapun cara yang akan dilakukan itu, yang penting begal harus diberantas.

Ketika ADB membaca berita tentang dibakarnya hidup hidup seorang pelaku begal, terus terang saja, para warga sudah kesal dengan pelaku begal itu. Mereka harus melakukan perlawanan, agar para pembegal tidak punya nyali lagi mbegal diwilayah mereka. Untuk Aparat pemerintah, coba anda lihat dari sisi para warga yang resah akan aksi begal ini. Yang sudah banyak jatuh korban dari kalangan mereka. Mau menunggu sampai berapa korban lagi..?? jadi kalau ada yang bilang, warga pelaku pembakaran bisa dibui, saya tidak setuju. Mereka melakukan itu karena terpaksa. Tidak ada aparat yang berpatroli, maka mereka turun tangan sendiri menolong korban yang akan dibegal. Terlambat sedikit saja, dua nyawa lagi akan melayang oleh pembegal.

Untuk warga yang didaerahnya rawan begal, harus selalu siaga. Kalau tidak ada urusan yang sangat penting, tetaplah berada dirumah jika jam sudah menunjukkan pukul 9 malam. Penggiatan kembali siskamling adalah ide yang bagus, hanya saja lebih baik jika setiap regu berjumlah lebih dari 5 orang. Anda tahu..?? melawan begal dengan jumlah banyak jauh lebih baik.

Aparat pun mesti berkoordinasi dengan setiap Rukun Warga, mengirim beberapa personil disetiap titik rawan begal, dibantu dengan warga sekitar, maka diharapkan bisa menekan aksi pembegalan yang kian semarak. Jika nanti situasi sudah mereda, jangan lalai. Tetap lakukan seperti itu, sehingga tidak ada celah bagi para pembegal untuk melakukan aksinya.

Sudah, capek tangan saya. Tulisan juga rada tidak nyambung. Ini hanya sekedar unek2, saran dan teori dari seseorang yang miris dengan maraknya pembegalan.(ADB)

Spyshoot Calon Head K56 AKA Sonic Reborn 150

Sayang foto diporet dari angle sebelah atas. Jadi kurang bisa membayangkan bagaimana jadinya nanti. Cuman kalau melihat secara keseluruhan, modelnya akan terlihat lancip, tidak ketinggalan kesan eleganya juga.

headlamp_k56

model mika nanti akan terlihat tirus dengan bentuk segitiga terbalik, lampunya menurut kabar yang beredar sudah mengadopsi led,lampu dekat maupun jauh. Untuk sein, masih bohlam. Kenapa enggak dibuat led sekalian ya..?? mahal kah..?? entah.

K56 akan dijadwalkan hadir dalam semester pertama tahun ini. Jadi masih ada kurang lebih 3 bulan lagi. Masih lama..?? 3 bulan itu cepat lho. Sabar yoh. (ADB)

Spyshoot Suzuki Misterius

00-sport-suzuki

Disinyalir ada radiator itu didepan ya, sebab kalau hanya oil cooler, kok ya segede itu. Tapi mesin masih khas Satria yang besar dan bersirip. Maksudnya gimana ya..?? atau memang dibuat demikian..?? Mesin baru dengan liquid Cooler, namun tetap dibantu oleh proses pendinginan udara..?? ADB gak ngerti. Atau bagian besi kotak didepan mesin yang panjang itu bukan radiator..?? soalnya kan nggak kelihatan, hanya dari samping saja. Bisa jadi itu hanya dudukan untuk Fairing..??? who knows

Keseluruhan Rangka memang berbeda dari milik Satria FU Current, coba perhatikan gambar dibawah

mono-shock-suspension

jelas berbeda sama sekali kan.?? untuk mesin sih terlihat sama modelnya. Nah ini yang bikin ADB sangsi. Kalau water cooling biasanya sudah tanpa sirip lagi. Alias ttelanjangan. Hahaha. Wislah biarkan saja. Kita bicara power saja.

Kita masih ingat dengan Sport kawak milik Suzuki yang fenomenal, FXR 150, yang powernya mencapai 20.4 hp. Nah Satria FU sendiri dibekali dengan Power sebesar 15.78 hp. Seandainya Spyshoot ini adalah motorsport, dengan memakai mesin Satria FU, harapanya adalah Suzuki sudi merevisi power yang sekrang berkisar di 15.78 hp. Paling tidak, mepet mepet lah dengan para kompetitor, atau diatasnya sekalian.Atau dimiripin FXR sekalian. Keren kan?

Paling tidak, ini adalah sinyalmen jka Suzuki masih berinovasi. Mencoba bangkit kembali. Namun sayang, jika spyshoot ini sudah final, ada minus satu. Itu mesin masih model sirip, mungkin dengan power lebih besar, jadi nilai lebih juga, tapi kesan modern lebih didapat dari mesin berwater cooler yang terlihat bersih tanpa sirip. Opini saja sih. (ADB)

WR250 yang dirilis di Indonesia kemaren bukan versi terbaru..??

22 Februari kemaren, tepat dengan rilisnya CrossX250, pihak YIMM juga meluncurkan motor dual sport mereka, WR250. Ini motor sebenarnya speknya mirip2 sama Crossx 250 punya, anda bisa lihat sendiri deh. Oke, ADB tidak mereview bagaimana sih WR250 itu? lha wong enggak pernah nyoba Je…

Lha terus..?? cuma ADB bertanya tanya saja, Motor WR250 yang kemaren dites sama rekan rekan ini punya rupa yang ini..

2014-yamaha-wr250r-eu-racing-blue-action-001
WR250

Nah, kemaren sewaktu ADB surfing nyari gambar WR250, malah nemu motor WR250 yang ini..

2015YamahaWR250FFirstRide5 (1) wr250f-3-1024x682

nah Lhoh..hehehe…kenapa nggak dimasukin yang ini sih..?? kelihatane lebih modern aja. Noh lampu depane nggak kotak toh..??? hehehe. Artikel ngawur dipagi hari. (ADB)

HOT.!!! DUCATI DESMO GP15 in Street Legal form

Kita tahu bahwasanya Ducati telah merilis versi terbaru dari motor gacoan mereka yang akan mereka gunakan untuk gelaran MotoGP tahun 2015, yaitu Ducati Desmosedici GP15. Cukup banyak detail yang berubah memang. Baik itu moncongnya, buritan, hingga knalpotnya pun berbeda. Namun dengan pewarnaan yang baik, justru terlihat lebih Fresh, Terang, dan bersih.

compare-side-1

Entah hanya feeling ADB atau apa, namun warna nomor pembalap yang kuning lemon itu cukup manis menempel di motor yang dilabur warna merah dominan merah dan putih itu. Nah, Bagaimana jikalau motor Super ini dibuat veersi halal untuk jalan rayanya.?? terbayang bagaimana larinya nggak..??? yah macam RCV 1000RR nya Honda gitu..?? hmmm…

Sedikit fantasy disini, kita akan menambahkan spakbor belakang lengkap dengan seinya, lalu kedua Spion berdiri disamping visornya, sedangkan headlampnya…sulit dilukiskan dengan kata-kata. Brosis lihat saja sendiri. He..

Lampu LED sipit
Lampu LED sipit

untuk sponsor “TIM” nya, maaf, tapi ADB harus menghapus letakmu dimoncong, supaya gampang bikin lampu depanya. Nah, bagaimana jika motor ini dibandrol sekitar semilyar lebih sedikit..???? (ADB)

Tidur, tiba-tiba nafas seperti terputus…?? jangan panik dulu.

kuasai fikiran anda,bangunlah dulu, duduk dengan santai sambil menenangkan fikiran. Karena anda adalah anxieters, maka wajar jika sensasi seperti putusnya nafas membuat anda panik, seperti akan terjadi hal yang tidak anda inginkan.

ADB tekankan, menenangkan diri disaat terjadi sensasi seperti ini sangat penting, sebab selanjutnya jika anda tidak berusaha menenangkan diri anda, serangan panik akan meneror anda dalam waktu beberapa jam kedepan. Efeknya, tidur malam anda akan terganggu, dan kegiatan anda pagi harinya tidak akan berjalan lancar karena anda masih ngantuk, 😀

GERD, biasanya membuat rongga dada anda terasa panas. Bukan itu saja, karena asam lambung anda me-refluks,  kadang perasaan sesak pun mengikuti. Kadang ada pula yang merasa kliyengan. Begitu juga halnya dengan seperti terputusnya nafas anda. Itu adalah ulah asam lambung yang terefluks saat anda tidur. Lalu bagaimana ?

Ya mudah saja, makan malam tidak lebih dari 3 jam sebelum anda tidur. Gampangnya jika anda biasa tidur jam 9 malam, maka wajib hukumnya untuk anda makan jam 6 sore !!!! lalu, apalagi.?? pedas pedas sudah harus pantang anda makan. Berminyak apalagi. Dan makan jangan sampai membuat anda terlalu kenyang. Jika gejala Gerd masih ada, dan lambung anda masih terdapat asam lambung berlebih, bisa dipastikan anda akan mengalami sesak kalau kekenyangan makan. Minum pun demikian, minum air putih hangat saja, sehingga tidak ada udara yang terperangkap dalam lambung anda.

Oke, soal makanan sudah, sekarang posisi tidur. Apakah mempengaruhi..?? jelas. Ambil bantal yang agak tebal, atau anda bisa menumpuk bantal anda, supaya refluks asam lambung tidak sampai kerongkongan, yang biasanya akan menyebabkan sensasi putusnya nafas.

Sebenarnya, tidur lebih baik jika anda menghadap kanan, kenapa.?? karena jika anda tidur menghadap kekanan, posisi jantung anda akan berada diatas, dan ia akan leluasa memompa darah anda keseluruh tubuh. Lain halnya jika menghadap kiri, jantung akan berada dibawah, dan akan kesulitan memompa darah ketubuh anda yang sebagian besar berada diatas. Ingat, efek grafitasi berlaku disini.

Nah bagaimana Anxieters..??? selamat mencoba, jika ada kesalahan, ADB akan senang jika ada yang mengingatkan dan menbenarkan. Namanya Manusia, gudangnya salah toh..??? (ADB)

Viar CrossX 250, 32,6 juta Rupiah Off the Road..

Yap, dan dirilis pula oleh Viar, varian 250cc dari seri CrossX, seharga 32,6 juta Off the Road pada minggu, 22 Februari kemaren.

Nah, bagaimana speknya..?? mesin yang diusung confirmed milik zongshen, konon sama dengan yang dipakai oleh minerva Megelli. Meragukan..?? enggak Bro. Mesin ini sudah gak diragukan lagi, joss dah pokoknya.

zongshen-rx3-engine-250
penampakan mesin

Mengusung mesin SOHC 4 valve, 250 cc berpendingin cairan, CrossX250 ini mampu memuntahkan power maksimum sebesar 25 hp-an @9000rpm on crank, dengan torsi dikisaran 23.NM @ 7000RPM. Nah, lumayan besar tuh powernya. Bobotnya berada diangka 126 kg. Berat nggak ya..?? entenglah bro. Sementara peranti ciet sudah dilengkapi dengan diskbrake, depan belakang.

Halah, udah lah, ini motor mantebh kelihatanya. Mesinya udah gak diragukan lagi. Viturnya Oke, dengan harga yang ‘hanya’ 32 jutaan saja, anda sudah bisa memboyong ini motor. Apa ADB berniat beli…?? hmmm…sayangnya ADB bukan penggemar motor penggaruk tanah Brosis.(ADB)
viar-cross-x-250-indonesia