Anxiety Dissorder : (Masih) Panic Attack

Yo Anxieters, nemu artikel bagus nih dari bipolarcenterindonesia.blogspot.com. Tentu saja masih seputar Serangan Panik yang kadang susah kita tentukan saat dia datang. Yah, untuk ukuran ADB yg sudah sejak SD menderita Anxiety Dissorder, ketika kedatangan Serangan panik pun, butuh waktu lama juga untuk mengenali apakah ini penyakit atau Serangan Panik. Nah berikut ADB jabarkan lebih jelas serba serbi Serangan Panik.

Pertama kita urut dulu dari apa yang dirasakan seseorang ketika kedatangan tamu Serangan Panik.

Tiba-tiba saja saya merasakan gelombang ketakutan yang sangat menakutkan tanpa suatu sebab sama sekali. Jantung saya berdebar, dada saya sakit dan menjadi lebih susah untuk bernapas. Saya pikir saya akan mati.

Saya begitu takut. Ketika itu saya mendapat perasaan yang buruk di perut saya dan saya begitu di teror oleh perasaan tidak enak lainnya akan datang atau beberapa hal yang mengerikan yang tidak diketahui akan terjadi. Namun yang paling kuat perasaanya adalah, Saya pikir ini akhir hidup saya.

Melalui secuil cerita diatas, saya yakin Anxieters sekalian pernah merasakan itu kan..?? Namun ada baiknya kita sedikit berbagi kepada yang belum pernah mengalaminya, atau, baru pertama kali mengalaminya. Sekali lagi, bagi anxieters yang sudah sering mengalami Panic Attack, bolehlah skip artikel ini. Soalnya kalau sudah sering mengalaminya dan merasa biasa, lalu baca artikel ini, rasanya akan jadi membosankan dan tidak seru lagi. Ya kan..?

Oke, sebenarnya apa sih Panick Attack itu..? itu adalah teror yang menyerang kepada individu secara tiba-tiba, tanpa peringatan, tanpa aba-aba, yang disebabkan karena adanya kecemasan berlebih terhadap sesuatu, atau phobia. Contoh, anda takut berada diketinggian. Ketika anda diharuskan untuk naik pesawat, maka dalam fikiran anda akan muncul rasa was-was, takut, jangan jangan nanti ini…jangan nanti itu….dst. Nah, karena kecemasan itulah, teror datang. Seolah olah kejadian yang anda takutkan itu akan terjadi. Lalu anda mulai lemas, pusing, mual. Jantung Anda berdebar debar, sakit pula dibagian dada kiri. Perut pun terasa tidak enak, seperti diremas remas. Nah, bisa dipastikan, Serangan Panik telah datang bertamu kepada Anda.

Oke, gimana..?? sudah bisa memahami..?? Apakah ini serius..?? tentu saja serius. Bahkan tidak sedikit yang beranggapan awalnya bahwa Serangan panik adalah Serangan Jantung..!!! nah lho..Lha terus gimana..?? ya dicegah lhah. Caranya..?? banyak terapinya. Sperti disini, dan disini. Hanya saja yang perlu anda ingat, Serangan Panik tidak berbahaya bagi organ tubuh anda. Itu saja. Cukup melegakan bukan..?? (ADB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s