Adakah waktu waktu tertentu kambuhnya Anxiety Dissorder..??

Sebuah pertanyaan mampir ke newsroom ADB. Hayyah, newsroom, wong ADB bukan tukang pemberi berita kok. Hahaha. Jadi begini pertanyaanya. ” Masbro, apakah ada jam-jam tertentu mengenai kambuhnya Anxiety Dissorder..???”

Nah, itu dia pertanyaanya Anxieters. Jadi, ADB akan menjawab berdasarkan pengalaman ADB saja ya. Bukan berdasar peneliti penelitian yang sudah jadi Master dibidang ini.

Oke, lanjut, Rasa cemas yang berlebih, akan anda rasakan kapanpun, saat anda mencapai suatu kondisi dimana kondisi itu masuk dalam persyaratan hadirnya Anxiety Dissorder. Ehmmm…masih sulit ya dicernanya. Jadi kita ambil contoh aja yang mudah. Salah satu dari Anxiety Dissorder adalah Panic Attack ( Lagi…????!!!!), saat anda sedang mencemaskan sesuatu, atau mengkhawatirkan sesuatu, ambil contoh saja adalah tentang kesehatan anda, anda sedang cemas akan kesehatan anda, kok tiba tiba badan lemes ya? kok tiba tiba kepala keliyengan ya..?? atau ambil contoh lain saat anda sedang berada di daerah yang sepi, fikiran anda takut akan pelaku begal, atau anda takut kalau ban tiba tiba bocor dan tidak ada tukang tambal ban, sampai lebih parah lagi, di daerah sepi itu anda takut kena penyakit jantung karena jauh dari rumah sakit.

Dalam kecemasan itu, otak akan merespon dengan mengirim sinyal waspada pada seluruh  tubuh anda. Dan…datanglah Terror..!!! Apa yang anda cemaskan, tiba tiba seolah akan benar-benar terjadi. Dst….

Inilah yang ADB maksud dengan kondisi yang menjadi Syarat datangnya ANxiety DIssorder (Panic Attack).

Intinya, kapanpun anda mencemaskan sesuatu, kapanpun anda memikirkan sesuatu, hingga sampai terekam kealam bawah sadar pun, maka kapanpun juga Anxiety DIssorder bisa datang kepada anda. Bisa kambuhlah istilahnya. Enggak peduli anda sedang makan, sedang santai, sedang sendiri, beramai-ramai, atau bahkan saat anda sedang tertidur sekalipun. Bagaimana..?? sudah jelas..?? semoga membantu..(ADB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s