Spied Pertama wajah sang Satria F 150 Killer, Honda Cs150RS.

Untuk pertama kali, dari (mungkin) akan banyak spisut spisut lainya untuk the Real  Satria FU Killer, CS150Rs(rumor) muncul. Yap, hampir desain ini membentur punya Sang Legenda Satria F150. Kecil dan mungil. ini kesan pertama yang ADB lihat dari gambaran Ayam Jago punya AHM.

honda-sonic-reborn-k56a-460x349

Bagian lampu depannya oke. Menganut model segitiga terbalik layaknya Beatpop dan CBR 150 Thai version. Jujur, awalnya ADB kira, konde tidak akan ada lagi disini (lebih kecil sih). Namun, Agaknya itu sudah menjadi Trademark tersendiri bagi AHM mungkin.

GARANG.

Wajahnya Garang. Sudut sudutnya lancip. Berbeda dengan desain AHM biasanya yg elegan. Nah, kesporty-an motor ini jadi terekspos secara total. Ada satu pertanyaan..?? maksudnya visor diatas lampu depan yg terkesan  berbentuk ” Y ” ini apaan ya?

Fork diameter kecil

Mungkin Tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meminimalisir Bobot motor. Jadi kemungkinan besar, Ban motor ini juga akan berprofil kecil kali ya? Maklum, salah satu sumber kedigdayaan Satria FU adalah bobot motor yang terlewat ringan. 96 kg. Lebih dari itu, No way.

Kabar yang terendus mengungkapkan, motor ini akan dibekali 6 kecepatan, dengan basis mesin Cb150R yang sudah dirubah sedikit konfigurasi mesinnya. Masih DOHC overbore, namun stroke dibikin sedikit lebih panjang untuk mengejar torsi.

Nah, kurang apalagi coba..?? New Cs150 Rs, bisa jadi inilah The real Satria FU Killer. 😀 (ADB)

Iklan

hmmm…Drag Exciter 150 vs Raider 150, 1000 meter exciter keok

hmmm…panas ini. Disinilah bahwa sesungguhnya, Exciter rc 150, atau MX KING bukan tandingan Raider 150. Power yang lebih besar, PTWR yang lebih besar, ban yang kecil, dan bobot yang ringan memainkan perannya dengan baik. Keunggulan Raider 150/ Satria FU yang tidak dimiliki oleh MX KING. Sekali lagi, MX KING tidak bisa disetarakan dengan Satria FU jika dilihat secara performa jarak jauh. Istilah Mx King sebagai “pembunuh” Satria, berlaku hanya jika penjualan MX king diatas Satria saja. Performance..??? modif dulu kali.

fu-vs-mx-king-1000m

Hmmm…Jika ini di Vietnam sana, bagaimana dengan di Indonesia..?? mungkin sama saja. Kalau saja drag dilakukan dengan jarak 1000 meter, tipis kans MX KIng bisa finish didepan Satria. Jaraknya bikin miris to. Kalau hanya adu akselerasi dijalan raya yang padat sih, masih ada kans MX King untuk ada didepan Satria FU. itu pun tergantung nyali ridernya juga.

Videonya langsung anda bisa check disini.

Sebenarnya masih kurang jelas ada berapa take nih komparasi performanya. Apakah Rider akan diswap..??? Jikalau hanya sekali sih, rasanya kurang oke ya. Nah bagaimana pendapat brosis sekalian..?? ada yang mau langsung mengomparasi kedua motor ini..??? (ADB)

Sport 150 Suzuki : Ucapan anda itu ditunggu lho ya…!!!

Endro Nugroho  Senior Director Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), “Kita serius mempertimbangkan. Kalau kita masuk ke sana saya enggak mau main-main. Motor itu harus paling bagus di kelasnya. Kalau benar-benar bagus boleh diproduksi di sini,”

Nah itu dia. Ucapan Anda itu ditunggu lho. Tapi ya jangan lama. Alasannya jepang mau nggak, jepang acc nggak. Toh Di India sana produknya model kaya gitu di Acc tuh. Seharusnya kalau Sis mau membuat Sport 150 cc yang lebih dari itu malah lebih mudah dong Acc dari jepangnya..??

Anda juga sudah bilang, ” motor itu harus paling bagus dikelasnya” menarik nih. Paling bagus dari sisi apa ini..?? kalau paling bagus dari segi harga, wah bisa jadi mirip dengan Gixxer dan Gixxer slk itu dong..??

Kalau paling bagus dari sisi baik modelnya, tenaganya, value for moneynya, nah itu yg ditunggu kita kita. Mau dijual direntang mirip mirip R15 dan CBR 150R, oke oke aja.

So, Sport 150 cc, harus DOHC, ditunggu lho ya. (ADB)

00-sport-suzuki

MX KING Black Polos, psd, tinggal donload aja..!! :D

Nah, bagi yg suka edit edit strip, ini ADB ada MX KING black polos, wis tinggal pasang gambar stripping sesuka hati. Tinggal donload pulak. Enak kan? gak perlu nursir lagi stripping orinya. Karena udah polos. Gambar High definition resolution plus plus.

Wis selamat menikmati. Mari bikin karya sesuka hati. (ADB)

Download disini :
MX KING Polos, Mediafire

MX-KING-POLOS-AYAGO-FAIRING
ini MX Ayago Fairing yo..haha

Ayago Yamaha itu kabarnya akan bernama Jupiter Spirit, cukup 125 cc saja.


Terkejut hanya cc yang 125 itu..?? sama, ADB juga. Ceritanya pas tadi sedang blog walking, kesasar kerumahnya Om Mario, nah saya baca itu.

Menurut info yang disebutkan, nanti akan dihadirkan motor Ayago punya YIMM, hanya saja akan menyasar ke pasar baru. Yaitu Ayago 125 cc. Bukan ikut ikutan tempur dan maenan dengan Satria FU dan  Sonic Cs150. Mas Madev menyebutkan, nama yang akan disandang akan tetap memakai nama Jupiter.

NextSonic150

Nah, bakal ada banyak ayago nanti ini jadinya. Apabila Suzuki rumornya sudah menyiapkan Satria J115 ( bener ya namanya? ), di kelas 125 cc, ada Jupiter yang pakai embel embel Spirit. Dikelas 150 cc ada dua, Satria dan Sonic. Masih berharap nih di 150 cc ada Yamah Tiara. Hahaha. Ngipi. (ADB)

Opini : Sosok Bebek Sport AHM, ” mungkin ” dengan 45% Racy, sisanya elegan.

MX King bermain Sendirian agaknya akan hanya sebentar saja. Yup, menurut info yang sedikit terendus, selain akan membrojolkan Cs150, AHM juga akan menciptakan juga sebuah bebek sport sejati, kembaran Cs150, hanya beda genre saja.

Bebek Sport, bukan bebek biasa yang kini mulai ditinggalkan.

Ini adalah motor, yang bisa digunakan untuk keperluan sehari hari, namun cukup mumpuni untuk dibuat geber geberan layaknya seorang raja balapan di kancah motogp. Bahkan pun bisa untuk sekedar bermain main dengan motor sport batangan dengan cc yang sama. Tengok saja Satria Fu, atau Jupiter Mx 135 yang kerap main main dengan sport batangan dijalan, atau Cs1 yang konon top speednya bisa melebihi Vixion.(konon lho ya). Nah kan..??

Superblade 150, atau Blade Rs 150, atau masih dalam project k56.

Masuk karena nama Blade yang berarti tajam, entah itu modelnya, entah itu powernya, entah itu larinya. Sangat menarik bagaimana kita membayangkan rupa sang super moped ini. Bisa anda lihat bagaimana bentuk Blade 125.

a40c7b3c42e5aca1e08005ff66765813_f1679
Blade 125 fi

Karena bagian kepala sudah banyak kita tahu, tentunya untuk menekan cost produksi, maka kita asumsikan Headlamp Superblade, akan mirip dengan headlamp Cs150 yang kapan hari sudah beredar sketsanya.

new-honda-k56-150-body-spyshot1
sket punya mang warungasep.net

Cukup anda bayangkan lampu depan itu yg berbentuk segitiga, dipadu dengan ciri khas batok lampu motor bebek. ADB bisa lihat kalau nanti ujung lampu bawah itu akan lancip, berbeda dengan MX king yang ujung bawah mika lampunya cenderung membulat. Nah dari sini saja, nama Blade sudah mewakili bukan..??

45% Racy, sisanya elegan.

Ciri khas AHM dalam mendesain suatu bentuk motor, entah itu Maticnya, sportnya, bebeknya. Kalaupun ada unsur racynya, hanya ada pada beberapa bagian saja. Seutuhnya malah cenderung ke elegan. Ini hanya opini ADB saja, untuk mengejar kesportian tubuh MX KING, Superblade akan terlihat Racy terutama nanti pada tebeng depan, dan sedikit pada sayapnya. Nah bagaimana dengan tubuh bagian belakang..?? mirip mungkin sama punya Cs150. Perbedaannya hanya pada tebeng depan saja, dan tongkronganya jelas beda nanti.

Nah sudah ada pandangan bukan..??? kira kira begitu nanti badan Superblad 150. Semoga tidak memakai model spakbor depan Blade 125 saja ya. (ADB)

MX King : bermain sendirian

Mungkin ini adalah salah satu alasan, yakni ditetapkannya model Pure Bebek untuk MX KING 150. Karena jika hanya diciptakan dengan model ayago, lawannya adalah Satria FU. Yap, motor yang sudah terkenal dengan kekencanganya. Bukan itu saja, Image Satria sudah cukup kuat dimata Masyarakat. Butuh ekstra Effort untuk mengalahkanya.

Saat AHM nanti melaunching Cs 150-nya, yang bermodel Ayago layaknya sosok Satria, otomatis MX King akan melenggang sendirian. Sama sama 150 cc, tapi MX KING adalah pure bebek. Alias bebek murni. Sport sih memang, wong cc nya besar, tapi MX King adalah motor bebek. Bukan ayam Jago.

Yamaha_jupiter150_MX-King-38

Kita lihat nanti, apakah MX King akan melenggang tinggi  sendirian dengan banyaknya unit yang terjual, seperti saat dulu Satria melenggang sendirian, sementara waktu itu saat MX belum berevolusi, masih berjibaku dengan Supra X 125, atau nanti Cs150 versi pure bebeknya juga diluncurkan untuk menghadapi MX King ini. Hehehe. Penasaran . (ADB)