Suzuki Gixxer SLK, Masuk Indonesia.?? Maen Sendiri atau Maenan sama R15 dan CBR 150 R..??

Suzuki-SLK-Gixxer

Lagi – lagi ADB hanya bisa beropini dan menyarankan saja, ini Gixxer SLK, TIDAK oke banget jika dimasukkan ke sini hanya dengan sekedar memasukkan saja tanpa rombakan sana – sini. Kita tidak berbicara mengenai desain keseluruhannya disini, tapi beberapa hal harus di rombak oleh Suzuki jika benar benar akan memboyongnya kemari.

Cakram belakang dan Stang Jepit.
Bagi anak muda Indonesia, itu sudah menjadi peranti wajib untuk motor Full Fairing. Berbeda apabila Stang Baplang pada SLK itu nemplok pada Gixxer naked, orang sini bakal bilang itu keren.

Power sekitar 14 hp-an..?? maen sendiri lebih oke.
Memaksa namanya kalau dengan power segitu, hanya dijejali 2 valve, non water cooler malah memilih bermain main dengan duo R15 dan CBR 150R. Anda tahu sendiri bagaimana duo jepun itu. Diatas kertas dari segi power, sudah terpaut jauh. Apalagi ditambah dengan mindset yang sudah mulai tertanam dibenak orang sini, bahwa motor Full Fairing itu water cooled. Sama aja dengan bunuh diri, bukan..??

Nah, maen sendiri disini mengandung artian, dalam positioning price haruslah berada dibawah, atau paling tidak sama, dengan Mid Sport duo Yamaha Honda. Rp. 21 – 23 jutaan, oke. Power 14 hp, sedikit diatas Byson dan Verza, entry level sport. Belum pernah ada entry level sport sini yang berfull fairing seperti Gixxer SLK ini. Tapi banyak kok owner Verza ataupun Byson, yang memodifikasinya dengan menambahkan Fairing. Nah kan..?? ini okenya kalau Gixxer SLK maenan sendiri. Owner SLK tidak perlu memodifikasi lagi tungganganya. Harga terjangkau pula.

00-sport-suzuki

Saran ADB, dari pada memasukkan motor yang banyak perubahan sana sini seperti Gixxer SLK, (untuk menyesuaikan dengan konsumen kita) lebih baik membuat sendiri Sport 150 cc. Kapan hari kan pernah mengirim portofolio tuh ke Jepun, buatlah yg sesuai dengan keinginan konsumen. Sport Full Fairing dengan desain serba runcing, khas GSX misalnya. Mesin water cooled, injection, dll. Takut nggak di acc Suzuki jepang sono..?? masak kalah sama India sih..?? wong di India aja bisa bikin sendiri, pastinya sudah di Approve kan sama Suzuki pusat sono..???

Note : ini hanyalah sekedar opini pengawuran disela sela menahan kantuk. (ADB)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s