Kontroversi Headlamp, New Vixion 2015 Facelift

Setelah kurang lebih 2 tahunan dilepas dipasaran, kini Julukan Shin-Chan pada wajah New Vixion agaknya harus ditinggalkan. Namun, ada hal lainya yang akan kembali disematkan setelah nanti New Vixion 2015 dilepas. Hmm..bukan julukan sebenarnya, namun dikatakan mirip dengan motor lainya.

new-vixion-facelift-2   Kawasaki-Z250SL-headlamp-at-EICMA-2014.jpg

Mirip Z250 SL

Ada yang bilang, Headlamp NVL 2015 mirip dengan Kawasaki Z250 SL. Sebenarnya, tidak ada masalah jika dibilang mirip dengan Z250 superlight ini. Namun jika dilihat lagi, desain rupa kedua motor ini berbeda agak jauh. Sekilas mungkin mirip.Tapi, Lekukan sudut pada NVL 2015 lebih bersudut dengan ada lekukan ke bagian dalam dikedua sisinya, sedangkan Z250 SL bentuknya lurus sedikit melengkung dari atas hingga ke bawah. Sekali lagi, kedua motor ini memiliki ciri khas wajahnya sendiri sendiri.

Mirip Pulsar 135

Ada lagi yang bilang, ini mirip Bajaj Pulsar 135, hmmmm….gimana ya. ADB kurang setuju. Kalau sama lancip, iya bener. Kedua motor ini lancip shape diwajahnya.

pulsar-135-ls-3

Nah, coba diperhatikan. Tidak ada miripnya sama sekali toh. Malah jujur, lebih garangan Headlamp milik Pulsar ini sih menurut ADB. NVL 2015 masih terkesan kalem.

New Vixion 2015 ini sudah sesuai dengan ekspektasi ADB soal desain wajahnya. Malah justru kurang setuju dengan bentuk Shroud yang baru ini. Menurut ADB, yang lama justru lebih oke. Kelebihan Shroud baru, adalah bentuknya yang dual layer.

new-vixion-1

Lawannya nanti adalah K15G – CB150R facelift (CB650F)

Kenapa ada tanda kurung CB650F..?? ya, ADB masih menganggap bahwa nanti basic desain K15G adalah CB650F. Kuat atau tidaknya desain NVL 2015, bisa dijajarkan bentuk kedua motor ini. Paling tidak, tidak njomplang seperti desain yang sekarang, dimana Current Vixion lebih besar dan gambot, dan Current CB150R lebih terkesan kecil dan ramping.

honda_cb650f_2014-details_36 (1)

Jika nanti ternyata desain sama kuat khas motor masing masing ( CB klan Vs FZ / MT..???? ), ya yang dilihat adalah performa dan fitur lainya. Hmmm…ini bisa jadi perang jilid ke dua. (ADB)

Iklan

3 thoughts on “Kontroversi Headlamp, New Vixion 2015 Facelift

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s