New Vixion Advance lebih kental aura FZnya.

Ciri Khas desain tersendiri dari sebuah klan sepeda motor biasanya akan terasa mulai dari spek cc kecil hingga yang cc  super sekalipun sesuai dengan namanya. Kita tengok Klan CB series, desain mulai CB 125F, hingga CB 500F, semua ada dan bisa dilihat benang merah desainya. Kebanyakan desain Honda CB ini so elegan, cantik, jauh dari kata garang.

Nah, ADB masih ingat akan pertanyaan seorang rekan ADB yang iseng dan kurang kerjaan menanyakan, Tuh New Vixion sebenarnya masuk ke klan FZ, atau MT sih..?? Pertanyaan yang sulit, lagian ngapain juga sih difikirin, toh kalau suka, bayar, pake. Udah simpel. Hahaha.

Tapi lama-lama ADB kefikiran juga. Jadi ya coba deh dipilahin aja. ADB kasih lihat gambar dari klan FZ dulu.

yamaha-fz1-m
  ini FZ 1 1000 cc
2015-Yamaha-FZ8-EU-Midnight-Black-Studio-002
Ini FZ 8, 800 cc kalau gak salah

Yamaha-FZ-S-FI-V2.0-Astral-Blue-4
New FZ- S 150 cc, alias bernama  Byson Di Indonesia. 🙂

FZ series, dikenal sebagai Muscled Bike, dimana menampilkan kekekaran tubuhnya, mulai dari tangki, bagian mesin, dan buritannya, semua terlihat padat berisi. Beda halnya dengan Klan MT ( Master of Torque ), tetap saja memperlihatkan kokohnya tangki dan bagian mesin, namun kecil meruncing dibagian buritan, dan Headlamp yang desainya minimalis.

340_Vergleichstest_Mittel-Naked-Bikes_Yamaha_MT-09_Stand.jpg.2801790
MT -09, 3 silinder 950 cc nih
2014-yamaha-mt-07-08
MT -07, 750 cc ya? ADB lupa

2014-Yamaha-MT125-EU-Matt-Grey-Studio-002 (1)
yang termungi, MT 125, 125 cc nih.

Sudah bisa dilihat kan benang merahnya beberapa motor diatas..?? sekarang kita coba memposisikan, dimana ya New Vixion ini. FZ atau MT..?? Di vietnam sono nama New Vixion adalah FZ 150i. Masuk FZ nih..??

Yamaha-New-vixion-facelift-Movistar-2
New Vixion Advance GP version

Dilihat dari desainya, Jelas Vixion ini lebih condong ke arah FZ. Toh Headlampnya masih khas FZ series. Mengingatkan ADB pada FZ8, mirip mirip deh. Bagian tubuhnya pun juga kekar. Buntut memanjang pula. Jadi ya, no Doubt lagi, desain New Vixion ini adalah klan FZ..!!

Lha kalau saya mw membuat vixion layaknya MT series..?? bisa. Kasih headlamp pesek, posisikan agak kebawah, potong rangka belakang sedikit dan bodinya juga, jadi deh. Haha. (ADB)

Iklan

2 thoughts on “New Vixion Advance lebih kental aura FZnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s