Akhir masa masa kedigdayaan Vixion, mirip seperti Tiger

Lhoh? kok disamakan dengan tiger sih? tentu saja. Kondisinya yang sama maksudnya. Mungkin ini sudah takdir 😛 bahwa apa yang dulu direbut Yamaha, kini direbut kembali oleh honda. Maksudnya..??

Dulu ketika Tiger masih jaya dengan mesin singlenya, 200cc yang dikenal dengan torsi badaknya, ketika melenggang masih bersama dengan si Megapro Primus (haha), dimana Scorpio pun belum bisa menumbangkan keduanya, hadirlah si kecil bin imut Vixion.

honda_tiger_revo_cw_dd_2007_bogor_6370135433898223766

mampir kesini dulu brosis

Nah, saat itu, Tiger sedang menggendong mesin yang sudah sepuluh tahun umurnya. Yah, sebuah mesin tua. Dibandingkan dengan Vixion yang saat itu mesinnya sudah menggunakan pendingin air, selangkah lebh maju dengan 4 katup, Tiger akhirnya harus menyerah.

vix1.jpg

Penjualan vixion saat itu langsung melejit. ADB sendiri bahkan sempat menganggap ada motor yang mirip dengan ninja 150 2 tak, namun ini versi 4 tak nya. Bodoh bukan?? 😛

Kini, sudah hampir sembilan tahun sejak lahirnya Vixion. Saat ini Vixion hanya menggendong mesin usang berusia hampir sembilan tahun yang katanya masih powerfull. Fakta berbicara bahwa sang raja Sport Indonesia harus takluk di bawah All New Cb150R sebagai raja Sport baru. Yah, layaknya Tiger disekitar tahun 2007 silam.

lhah? emang tiger tahun 2007 udah disuntik mati ya?? bingung saya bro(ADB)

28 juta Ontheroad Jakarta, Satria FU Injection tembus 18,5 hp

Harga yang fantastis untuk sebuah motor underbone, diatas NVA ataupun All New Cb150R, benar benar fantastis. Namun benar jika dibilang bahwa Suzuki mulai gila. Satria F150 injeksi dengan power lebih dari 18 hp. Ini berbahaya. Yup, motor dengan bobot hanya 102kg saja berpower diatas 18hp, ban profil tipis bin cungkring, bisa jadi apa itu kalau Ridernya masih labil??

00-satria_fu_ijeksien-engine

Tapi itulah fantastisnya Suzuki. (Setuju nih) Mereka naruh harga New Satria 150 injeksi di harga 28 jutaan. Mengingat motor ini sangat berbahaya untuk anak dibawah umur pecinta ngebut dan Satria yang masih rata rata dibelikan orangtuanya. Anak kecil beli motor 28 jutaan?? sama sama satrianya, toh masih ada yang 20 jutaan.Seolah Suzuki mau bilang, elu mau 18,5 hp??? harganya mahal bro..!! 😀 Jadi untuk para Satria Lovers pemula dengan dana cekak, bisa memkbidik satria karbu lama dengan harga 20 jtaan saja (entah, yang lama diskontinu apa ndak saya tidak tahu).(ADB)

00-satria_fu_ijeksien-01

M-SLAZ power cuma 11 hp-an, Lucu, Hi Performance..???

12313818_1756644034362545_2481440740901787725_n

Oke Enough, M-Slaz walaupun mendapat predikat nama terburuk versi visor down, kalau tidak salah, tapi IMHO menurut ADB itu keren. Cool. Model M-Slaz ini bagus, walaupun memang berdesain tidak berciri-khas MT, tapi desainya begitu kompak mulai depan hingga kaki-kaki dan buritan. Kekopongan di area mesin berhasil ditutupi dengan apik oleh Half fairing yang desainya cuma dibikin oleh Yamaha.

Nah, melihat M-slaz ini Adb jadi teringat Yamaha Byson. Model oke, gagah. Namun performa agak kurang. Kurang..?? yap. Seperti halnya Byson yang gagah, namun di sektor pacu M-Slaz seperti tidak bertaji. Menurut kang Asep disini, power M-slaz hanya berkisar di 10,3 hpean saja. Atau bertambah jadi 11 hpan saja ketika sudah memakai ECU produk Tune B**s. Bisa mencak mencak ini jika dimasukan ke Indonesia dengan power segitu. Asli.

Ah sudahlah, mungkin ini motor cuma hanya untuk Show off tampang saja, secara tampang keren abis, gaya bener kalau nyemplak ini motor.

Perihal mengenai nama yang nanti akan dipakai di Indonesia, rasanya MT15 kurang cocok dipakai. Lebih pas jika MT15 nanti dipakai oleh Vixion Gen 3. Secara Vixion lebih oke dalam hal performa. (ADB)