All new CBR150R, keren, Selamat tinggal DOHC Over bore

cbr150r-tmcblog-009
Baru saja rilis di Sentul, CBR150 yang benar benar baru. Lampunya udah led, desain benar benar baru, sekilas dilihat siluetnya mirip R15, tapi desain aslinya benar2 fresh dan up to date.

Mesin yang diusung sama dengan New Cb150R, near square . Jadi DOHC milik AHM sudah tidak overbore lagi. HArga paling murah 32,5 jutaan yang paling mahal ada di 33, sekian jutaan otr Jakarta. Nih simak sedikit gallery desain nya :

Posted : Adrian Aldo
email : elreean26@yahoo.com
elrevyno26@gmail.com
Fb : Adb Decals, Tribhuwana Arts
WA :082140492106
5A3BE78E
081556585658do

Iklan

New CBR 150R 2016, Amazing Sketch..!!

Menurut kabar yang beredar, CBR 150 terbaru Indonesia ini akan sudah berheadlamp LED pemirsa, juga desain akan berubah total. Desain akan berubah total. Headlamp akan memiliki desain segaris desain head Vario 150/125. Sedang Bagian buritan, masih menganut double seat, hanya saja agak tinggi. yah katanya sih mirip2 sama model Current R15 gitu yang kunci joknya ditenagh2 antara jok Joki sama Boncenger. Keren? ini sebuah goresan imaginasi ADB saja. Silahkan disimak.

CBE150R2-JADI

seperti bisa disimak, beberapa hal yang sudah disebut sebagai ciriciri NEW CBR 150R adalah :

1. HEadlamp mirip Vario 150
2. Fairing milik CBR 500 terbaru
3. Base Body Honda SFA
4. Buritan lancip Tipis,tidak terlalu menjulang tinggi, mengejar kenyamanan     boncenger.
5. Jok depan menjulang hingga Tangki, melindungi ‘adik’kecil dari kerasnya Tangki. 😛
6. Livery Legendaris Repsol.

Nah bagaimana..?? keren bukan..??(ADB)
silahkan mampir kemari juga Brosis.

All New Cb150R : Sebuah Konsep Half Fairing

Ini hanya Sebuah konsep design saja. Jangan harap ada modifikasi seperti ini dibuat oleh pabrikan ya.

All-New-CB150R-2

Banyaknya Rider yang memodifikasi tunggangannya khususnya motor naked, dengan memasang model half fairing yang sudah tersebar dpasaran. ADB coba membuat gambar All New CB150R, full komplit dengan model half Fairingnya, Cover Enjin, Aksesoris pelengkap Buritan, dan Spakbor depan. Nah Bagaimana..??? menarik bukan? (ADB)

Sonic 150R sebenarnya adalah angin segar bagi pecinta motor Ayam Jago

Bagaimana tidak? Sepuluh tahun sejak Satria lahir, Konsumen hanya diberikan desain yang itu itu saja, facelift yang minor, selebihnya hanya menjual Power yg memang sangat besar dikelasnya, DOHC pula.

11693839_10204725790204432_1334171454545012160_n

Anda bisa lihat desain Sonic Baru buatan lokal ini. Wajahnya sangar nian. Inilah angin segar bagi anda pecinta Ayam jago, desain yang fresh, desain yang sangat up to date. Bisakah pecinta motor ayam jago melupakan Satria dan beralih kepada Sonic si Rupawan nan kejam? kita ihat saja nanti bersama. (ADB)

11692520_10204671069245155_1069077023873654599_n

All New Cb150R : 3 Poin Unggul, 1 kelemahan saja.

Dibanding dengan rival terdekatnya, ada 3 poin keunggulan mutlak Cb150R new ini. Apa saja itu? ini dia.

Poin pertama adalah headlamp led. Pukulan mutlak ini jelas telak kepada Vixion Advance. Walaupun sudah mendapat update model terbaru, Tapi Jika disandingkan, Vixion Advance terlihat jadul. Selera sih sebenarnya, tapi anda bisa menilai sendiri, mana yg lebih keren. Bohlam basa, atau LED?

Poin kedua adalah, Speedometer konsol Full Digital. ADB akui, model konsol speedometer Vixion Advance sudah kompak dan keren, simpel. Ini juga poin penting yg membantu ADB memutuskan meminang Klan Baru Vixion ini, tapi Desain Konsol Speedometr All New Cb150R ini lebih keren lagi.

Poin ketiga adalah Ban belakang yang lebih besar satu tingkat dibanding Vixion Advance. Jika Vixion cukup puas bermain di ukuran  ban belakang 120, all new Cb150R ada di 130. Cukup besar bukan?

Nah, kenapa sektor mesin nggak dibahas? ngapain, orang semua sudah pada tahu, image DOHC lebih oke dibanding SOHC, tapi powernya cuma segitu segitu aja. Mau  berharap apa dari motor 150 cc?

Bicara kelemahanya, CB150r tida dilengkpi dengan saklar engine cut off dan tombol pass beam. Sepele sih, tapi terus terang itu lumayan membantu lho. Dari pada nekan tuas lampu dekat dan jauh berulang2, pass beam jauh lebih simpel. Desain jangan ditanya, bentuk tubuh Vixion Advance maupun Cb150R sudah keren. 11-12. Jadi hanya fitur itu saja yg jadi pembanding. Kira kira berapa ya peak power Cb150R..?? euro 3, 16,8 hpkah? (ADB)

10458849_665378033597427_6903234862947876082_n

K15G a.k.a CB150R All new, Shroud memanjang sampai under cowl..???

Yang Panas dari AHM, jebule kok spaisut yang disinyalir adalah varian all new Cb150R aka K15g, kelihatan gambot. Nah, bila memang benar itu K15G, nanti gak akan jomplang jika disandingkan dengan rival abadinya, NVA dari YIMM. Namun ada yang membuat ADB mengernyitkan dahi disini.

Model Shroud.

Memang berdasarkan clue yang dulu beredar, Shroud akan mirip dengan milik CB1000R, hanya saja menekuk kebelakang. Tepat, sesuai dengan gambar. Hanya saja, dia memanjang hingga ke UnderCowl, jadi semacam fairing kecil begitu.

new-cb150r_k15g-iwb

Sebelumnya, motor ini sedang dalam posisi miring sedikit kekanan, karena foto diambil dari sebelah kiri rider, jadi posisi lampu depan di no. 1, turun agak kebawah. Syukur syukur memang posisi headlampnya agak kebawah, jadi lebih nunduk kelihatanya. ADB demen itu. efek jeleknya kaena hedlamp posisinya agak kebawah, jadinya plat nomor melekat didahi.

No. 2 adalah prediksi model Shroud. Nah ini dia, memanjang hingga bawah, atau ada sambungan sendiri seperti NVA ?  Tapi model Shroud ini sudah cocok dengan clue. No. 3 adalah tangki, 4 adalah Under Cowl, dan 5 buritan.

Oke, overall, desain gen baru CB ini gambot layaknya NVA. Dan bila nanti Shroud juga ada sambungan, makan desain dibenturkan juga. Dan menurut pandangan ADB, basis desain ini belum berubah. Sama, yakni Cb650f. Mirip kok. Sedikit. (ADB)

honda_cb650f_2014-details_36 (1)

Kira kira bagaimana Desain tubuh K15G jika dilihat dari Mika Headlampnya..???

wpid-honda-k15g-3

885389_10200332680777793_1238138129_o

Ini perbandingan mika Headlamp sang Next Cb 150R, K15G dengan Cb150R saat ini. Bila Current CB150R headlampnya mempunyai shape yang simetris antara lebar dan tingginya, maka Next Gen K15G akan sedikit lebih panjang tingginya dibanding lebarnya. Shape bagian bawah lebih runcing, apabila panjangnya dikurangi sedikit, dan sedikit ditembemkan, mirip dengan bentuk wajah MX KING. Ups.

Untuk sekedar mereka-reka saja, ADB sempat membandingkan model mika ini dengan tubuh berbagai macam CB series. Tapi coret aja Cb250. Jelas Tidak ada kemiripan. Cb 1000, juga berbeda.

CB 650 F, miirip..!!!

wpid-fb_img_1425883017538

Nah, berakhir pada CB650F. Lhah..kok mirip. Bahkan ketika mencoba mempelajari clues yang dijabarkan blogger kondang, model Shroud pun memiliki ciri yang sama. Dan banyak lagi ciri-ciri yang mirip dengan yang dijabarkan. Contoh lain adalah, model headlight belakang yang menyipit. Nah Lho…

cb-650f-18

sipit kan..??? Nah, jika nanti ada beberapa penyesuaian, wajarlah. Minus spakbor belakang menggantung contohnya, dan buritan CB650 yang kurang lancip.  Karena ukuran CB150R tidak segambot CB650 nanti, ukuran pasti disesuaikan.  Nah, ada beberapa unek unek nih, kondenya tuh jangan besar besar, karena nanti konsol speedometer sudah full digital, tidak perlu space yang luas toh..??

Nah, apakah anda sudah mulai ada gambaran, akan bentuk Next K15G..?? Adik kandung CB650f nih nanti ceritanya, kalau benar reka -rekanya ya. (ADB)

honda_cb650f_2014-details_36 (1)